Random Posts

 NAGAQQ

NagaQQ - Fakta Menarik Tentang Cheetah

 NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK
NagaQQ - Cheetah (Acinonyx jubatus) adalah felid besar dari subfamili Felinae yang hidup terutama di Afrika timur dan selatan dan sebagian Iran. Satu-satunya anggota yang masih ada dari genus Acinonyx, cheetah pertama kali dideskripsikan oleh Johann Christian Daniel von Schreber pada tahun 1775. Cheetah ini dikenal karena tubuhnya yang ramping, dada yang dalam, bulu yang terlihat, kepala bulat kecil, garis-garis hitam pada mata, kaki panjang ekor kurus dan panjang. Tubuh yang ringan dan ramping sangat bertentangan dengan teori dalam membangun kucing yang kuat dan besar, sehingga lebih mirip dengan cougar. Tinggi cheetah dapat mencapai hampir 70 hingga 90 cm (28-35 in) di bahu, dan berat 21-72 kg (46-159). Meski lebih tinggi dari macan tutul, tetapi lebih pendek dari singa. Sekarang kita akan melihat beberapa fakta menarik tentang hewan tercepat di daratan, cheetah.


Fakta Menarik Tentang Cheetah : 

1. Hampir semua cheetah liar dapat ditemukan di Afrika sub-Sahara, di mana mereka berkeliaran di dataran sabana terbuka dan berumput dan hutan terbuka. Populasi kecil tinggal di timur laut Iran.

2. Panjang cheetah adalah antara 1,1m hingga 1,4m meter, ditambah ekor berukuran 65cm hingga 80cm. Beratnya berkisar dari 34kg hingga 54kg, pria sedikit lebih berat.

3. Cheetah memiliki bulu kuning pucat dengan titik-titik hitam di bagian atas, dan putih di Perut. Wajah mereka sangat terkenal dengan garis-garis hitam dari sudut dalam setiap mata ke sudut luar mulut.

4. Wanita biasanya melahirkan antara 2-8 anak sekaligus. Betina merawat anak-anak mereka di sarang yang tersembunyi oleh vegetasi yang tinggi, sampai mereka berusia 16 hingga 24 bulan dan dapat menjaga diri mereka sendiri.

5. Hewan darat tercepat di dunia. Cheetah dapat berlari hingga 112 km / jam hanya dalam tiga detik, itu lebih cepat daripada mobil sport! Tubuhnya dirancang untuk kecepatan, dengan kaki panjang, tulang belakang panjang, disesuaikan dengan cakar untuk mencengkeram tanah dan ekor panjang untuk menjaga keseimbangan.

6. Cheetah adalah karnivora dan hidup dari hewan lain yang mereka temukan di dataran Afrika, termasuk kelinci, babi hutan, springbok, rusa dan burung.

7. Kucing ini berburu pada siang hari untuk menghindari persaingan dari predator kuat lainnya seperti singa, hyena, dan macan tutul. Pertama, mereka menggunakan visi luar biasa mereka untuk memindai lingkungan mereka sebelum diam-diam mengintip mangsa yang mereka pilih. Kemudian, ketika waktunya tepat, mereka berlari dan menjatuhkan korban mereka dan membunuh mereka dengan menggigit leher mereka.

8. Karena mereka berlari dengan kecepatan luar biasa dan menggunakan banyak energi, lari cheetah biasanya terbatas pada jarak 200-300 m, dan berlangsung kurang dari satu menit.

9. Hewan sosial, cheetah biasanya ditemukan dalam kelompok, terdiri dari betina dan anak-anaknya, kerabat (yang hidup bersama selama sekitar enam bulan setelah meninggalkan induknya), atau kombinasi jantan yang hidup dan berburu bersama. Betina dewasa biasanya cenderung menyendiri dan hanya bertemu dengan jantan untuk kawin.

10. Sayangnya, hewan-hewan cantik ini terancam oleh hilangnya habitat dan mangsa, dan konflik dengan manusia. Akibatnya, cheetah diklasifikasikan sebagai hewan 'Rentan' pada daftar IUCN, dan saat ini, diperkirakan 9,000-12,000 cheetah hidup di alam liar Afrika.Agen BandarQ
 NAGAQQ: AGEN BANDARQ BANDARQ ONLINE ADUQ ONLINE DOMINOQQ TERBAIK

Share:

1 comment:















  1. i am Montoya Jazhel from the philiphines ,i was in a big problem in my marital life so i read your testimony on how Dr Ikhide help you get your husband back and i said i will give it a try and i contacted the Dr Ikhide to help me and he promised to help me get my problem solved. now am so happy with my life because all my problems are over. Thanks to the great Dr Ikhide for the help and Thanks to you Selina.

    You can reach him with this email:- dr.ikhide@gmail.com and i promise he will not disappoint you.



    I AM SO HAPPY…… remember here is his email:- dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081















































































    Kumusta Selina



    ako si Montoya Jazhel mula sa pilipinas, ako ay nasa malaking problema sa aking buhay sa pag-aasawa kaya nabasa ko ang iyong patotoo sa kung paano tulungan si Dr Ikhide na maibalik ang iyong asawa at sinabi kong susubukan ko ito at makipag-ugnay sa Dr Ikhide upang matulungan ako at nangako siyang tulungan ako na malulutas ang aking problema. ngayon masaya ako sa aking buhay dahil ang lahat ng aking mga problema ay tapos na. Salamat sa mahusay na Dr Ikhide para sa tulong at Salamat sa iyo Selina.

    Maabot mo siya sa email na ito: - dr.ikhide@gmail.com at ipinapangako ko na hindi ka niya bibiguin.



    AKO KAYA NAKAKITA …… tandaan dito ay ang kanyang email: - dr.ikhide@gmail.com or whatsapp :- +2349058825081










    ReplyDelete

KUNJUNGI NAGAQQ

 NagaQQ

KUNJUNGI JUGA SITUS PARTNER KAMI

crownqq

Recent Posts